Islam, life, me, myself, I

Rindu Majelis Ilmu

Terlalu larut dalam kesibukan dunia jelas menyebabkan lalai dengan urusan akhirat. Padahal, lalai dengan akhirat akan mencerai-beraikan seluruh urusan dunia kita. Sebaliknya, jika kita lebih memperhatikan akhirat dibanding dunia, persoalan-persoalan kita yang sifatnya duniawi seolah dimudahkan. Salah satu langkah "akhirat" yang dijamin membuat kita jauh lebih bahagia adalah selalu memperhatikan shalat di awal waktu. Bahkan,… Continue reading Rindu Majelis Ilmu

Advertisements
marriage

Istri yang Tampak Lebih Tua Dibanding Suami 

Kita, para perempuan ini, pasti sering mendengar saran orang tua untuk menikah dengan laki-laki yang usianya di atas kita beberapa tahun. Salah satunya alasannya karena lelaki yang lebih dewasa umurnya relatif lebih ngemong. Tapi ini relatif lho, karena banyak juga para istri yang lebih muda dari suami malah yang ngemong suaminya #bukancurhat  Kalau menurut saya,… Continue reading Istri yang Tampak Lebih Tua Dibanding Suami 

writing

How to Start A Blog at WordPress

Assalaamu 'alaikum 🙂 Sebelum memulai tulisan kali ini, saya mau bertanya dulu, apakah teman-teman sudah memiliki blog? Punya blog itu asyik lho. Apalagi bagi orang yang cenderung introvert, menulis blog akan membuat kita lebih bebas berekspresi melalui tulisan.  Kalau via sosmed kadang kita ragu ya untuk mulai menulis. Masih mikirin komentar dan penilaian teman, masih… Continue reading How to Start A Blog at WordPress

life, me, myself, I

Hobi Baru

Assalamu 'alaikum 🙂 Mohon maaf belakangan ini saya suka susah nulis gitu. Maklum lagi punya hobi baru. Hampir setipe sih, sama-sama meng-create sesuatu menjadi bentuk yang berbeda. Semua ini karena saya mengikuti rumbel desain grafis di komunitas IP Jogja yang mana PJ-nya adalah teman saya ketika SMP. Desainnya kece-kece banget deh, makanya saya pingin bisa… Continue reading Hobi Baru

kids

Gadget Free For Kiddos, Can We?

Saya tau banget sih, kalau anak kicik kebanyakan main gadget itu nggak baik. Sudahlah bikin mereka jadi kurang peka terhadap lingkungan, perkembangan fisik motorik juga terhambat karena minimnya stimulasi. Belum lagi kalau itu gadget dilengkapi internet yang mana kita nggak punya kontrol penuh terkait konten di dalamnya. Namun selama ini saya merasa aman kalau anak… Continue reading Gadget Free For Kiddos, Can We?

parenting

Jika Anakku Jadi Korban Bully

Sebagai mantan verbal bullying survivor, saya khawatir kalau kelak anak saya juga mendapat perlakuan yang sama. Entah dari kerabat dekat atau temannya. Bahkan menurut saya, bullying yang dilakukan oleh kerabat dekat itu lebih berbahaya lho efeknya. Sampai sekarang masih begitu lekat dalam ingatan saya. Ngeri juga sebenarnya hal ini masih menjadi inner child saya hingga… Continue reading Jika Anakku Jadi Korban Bully

motherhood

Bukan Malaikat

Bun, sering nggak sih ngerasa begini? Anak jelas kita anggap anugerah terindah lah ya, yang harusnya kita rawat, kita sayangi sepenuh hati, kita bersamai dengan segenap jiwa dan perasaan, intinya segalanya buat anak kita usahakan yang terbaik deh.  Tapi pada prakteknya kadang kita malah melakukan yang sebaliknya. Ketika anak melakukan kesalahan atau perilaku yang nggak… Continue reading Bukan Malaikat