writing

Yuk Mari Menulis Lagi

Sebenarnya, kurang percaya diri juga nulis begini. Saya merasa punya hobi menulis. Tapi masa sih hobi? Angot-angotan begini kok. Menulis pun kalau lagi ada ide dan sedang mood saja. Kalau mentok ide, ya tidak bergeraklah ini keyboard atau keypad hape. Kalau sedang repot sama urusan anak dan domestik kerumahtanggaan, ya tidak jadi menulis. Meskipun di kepala ide-ide tulisan itu terus berputar-putar *ngga juga ding.

Namun setelah mengikuti acara HEbAT, komunitas Home Education based Akhlak & Talents bersama Pak Harry Santosa, beberapa hari yang lalu, saya mulai menggali lagi “kekuatan” yang saya miliki ini. Kekuatan, ah masa sih kekuatan? Yang jelas saya merasa cukup enjoy dengan kegiatan ini. Easy? Hmm, it depends. Kadang easy kalau memang sedang ada ide yang perlu dan harus ditulis sekali, kadang easy sekali kalau sedang punya masalah berat, tapi kadang juga suliiit sekali kalau sedang tidak ada ide alias sedang mengalami fase hidup yang datar-datar saja. Tentang excellent, saya juga tidak tahu ya, karena tentunya saya tidak bisa menilai diri saya sendiri. Apalagi earn, wah sepertinya masih jauh sekali *pesimis.

Yang jelas, saya mulai ingin membuat target pribadi. Paling tidak setiap hari saya harus posting satu tulisan. Entah itu di blog ini — walaupun tidak saya publish di sosmed, maupun di Instagram — IG saya setting private dan follower masih sangat sedikit, jadi siapa sih yang bakal baca? Tapi saya merasa nyaman dan puas dengan terus menulis. Jadi, yuk mari lanjutkan kegemaran positif ini dengan membuat tulisan yang bermanfaat. Siapa tau ada pembaca yang ikut tercerahkan membaca tulisan kita *optimis.

 

Leave a Reply

