Iseng-iseng Handlettering

Sejak men-download buku Anti Mati Gaya karya Mba Echa Maharani, saya jadi suka stalking FB dan Fanpage beliau. Selain itu, saya juga memfollow Instagram ibu keren yang tulisan tangannya very awesome ini. Ya, tulisan tangan Mba Echa memang baguusss sekali. Mba Echa ini juga ahli doodling, menggambar benda-benda kecil dan cantik secara detail. Kini nama Mba Echa semakin tenar karena handlettering beliau juga muncul sebagai ilustrasi buku Teh Kiki Barkiah yang sudah terjual puluhan ribu kopi. Beliau juga sering menjadi tutor workshop-workshop handlettering yang kini juga semakin banyak diadakan. Seandainya di Jogja ada workshopnya Mba Echa, saya sangat berminat mengikutinya insya Allah.

Di FB, berbagai karya Mba Echa hampir selalu nangkring di timeline saya. Itulah sebabnya, saya pun kini mulai coba-coba untuk ber-handlettering-ria. Meskipun, saya ini tidak jago menggambar sama sekali. Meskipun peralatan yang saya gunakan benar-benar terbatas. Salah satu pena yang dipakai Mba Echa adalah Pentel Aquash yang melihat bentuknya saja saya belum pernah. Sementara saya, kuas cat air pun tak punya, sehingga pernah saya menggunakan batang kangkung untuk sebagai media pengoles cat air di kertas. Meskipun tulisan saya masih jauh dari awesome. Tapi tidak ada salahnya menyalurkan kesenangan bukan? Toh saya cukup menikmati coba-coba ini. Semoga dengan sering latihan hasilnya bisa lebih baik lagi.

Berikut ini saya tampilkan contoh handlettering yang saya buat. Pede abis yak. Untung ngga saya sebar di sosmed, hihihi.

IMG_20160223_164428
ditulis menggunakan Pilot Ball Liner Medium

 

 

 

 

Leave a Reply

