impianku

Majalah Remaja dan Cita-cita

f6da11bf9efb5e713f93c83f042de6c6

Sudah lama sekali, kira-kira sebelum menikah dan dikaruniai anak, saya ingin sekali membuat sebentuk majalah yang diperuntukkan bagi remaja muslim. Majalah yang menggelorakan semangat remaja muslim untuk berkarya dan berbuat lebih baik demi kejayaan Islam. Hal ini bermula dari keprihatinan dengan keberadaan majalah remaja di negeri ini yang dipenuhi konten kurang positif, terutama untuk remaja Islam. Padahal pembaca majalah-majalah itu banyak pula yang muslim — termasuk saya waktu abege dulu. Ditambah lagi waktu itu masih minim sekali majalah remaja Islam yang berisikan artikel-artikel bermanfaat yang menguatkan iman. Ada satu majalah Islam yang bagus, tapi kebanyakan isinya cerita fiksi dan sempat vakum agak lama, meskipun kini muncul lagi dan ada versi online-nya — alhamdulillah.

Saya akui, saya pernah merasa dalam fase gamang. Merasa menjadi remaja yang tidak mengerti tujuan hidup. Berjalan tanpa arah, ikut-ikutan teman, merasa desperate karena tidak punya pacar, minder karena fisik tidak proporsional, ragu-ragu menentukan pilihan. Sampai pada suatu titik, diri ini benar-benar merindukan jalan yang lurus, jalan yang mengantarkan pada ketenangan jiwa. Bermula dari membaca buku-buku menggugah terbitan Pro-U Media — sampai saat ini buku-buku dari Pro-U masih menghiasi rak buku saya, saya meniatkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Oleh karena itu, saya ingin sekali remaja-remaja muslim di Indonesia tidak mengalami apa yang saya alami. Saya berharap dengan adanya majalah remaja muslim yang sarat artikel bermanfaat, ditulis dengan bahasa yang dekat dengan keseharian remaja, menggunakan pilihan kalimat yang tidak menggurui namun bisa menjadi qaulan baligha — memberikan efek jleb bagi pembacanya.

Hari ini saya googling, ada tidak sih, majalah remaja muslim yang berisi konten positif dan produktif itu sekarang ini? Alhamdulillah ada, saudara-saudara. Ada beberapa portal yang merupakan majalah remaja muslim versi online. Isinya? Masya Allah. Benar-benar membuat saya bernostalgia dan pengen jadi remaja lagi. Tentunya remaja anti galau dan punya tujuan hidup yang terarah dong.

Nah, lalu apa kabar dengan keinginan bikin majalah remaja itu? Masih ada dan insya Allah lebih semangat dong, dengan membaca-baca artikel di majalah-majalah remaja keren yang saya ceritakan tadi.

Semoga Allah mudahkan.

Sumber gambar: http://indulgy.com/post/ekHOL6Txz2/la-hawla-wala-quwwata-illa-billah

 

Leave a Reply

