Sungguh Aku Ingin

Kalau aku yang jadi pemimpin negeri ini, atau aku bisa mengisiki para pemimpin negeri ini, akan kuusulkan satu kebijakan. Apakah kebijakan itu?

LAPANGAN PEKERJAAN HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI KAUM LELAKI, kecuali pekerjaan-pekerjaan yang memang memerlukan jasa perempuan, seperti dokter, perawat, bidan, guru. Untuk bidang pekerjaan umum seperti: pemerintahan, industri, manufaktur, keuangan, dsb yang bersifat umum jauh lebih baik hanya mempekerjaan kaum lelaki.

Hal ini supaya, kaum perempuan lebih banyak berdiam di rumah untuk mengurus suami dan rumah tangganya, mendidik anak-anaknya, yang mana pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang wajib dikerjakan perempuan yang sudah bersuami dan memiliki anak. Lebih daripada sekedar mencari nafkah — meskipun untuk keluarga.

Hal ini supaya, tidak ada lagi anak yang merasa kekurangan kasih sayang ibunya. Tidak ada lagi ibu yang kehilangan waktu-waktu berkualitas bersama buah hatinya. Tidak ada lagi rumah tangga yang goncang karena kesibukan istri di luar rumah. Tidak ada lagi para suami yang mengalami krisis kepercayaan diri karena posisi istri yang lebih tinggi darinya dari segi penghasilan maupun pekerjaan.

Supaya laki-laki dan perempuan dapat melakukan peran-perannya sesuai fitrah masing-masing.

Sungguh aku ingin sekali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s