Rumaysa

Ruma (4)

Jum’at (29/04) nggodain Meme masalah cantengen. Habis Meme masak trus disuapin minta main terus di tempat Mba Eva, anak kost yang Ruma suka banget main sama dia. Pas Meme balik ke kantor Ruma main motor-motoran. Malemnya maem sup sama telor dadar. Minta bobo cepet sampe Meme ga sempat makan malam.

Sabtu (30/04) Ruma bangun agak siang, ditinggal Pepe sepedaan karena belum bangun. Bangun siang sampe Meme sempet ngeracik semua bumbu ungker-ungker. Sambil nunggu resep dari Yangti (yang kemaren-kemaren ilang) main sepeda dulu sama Ruma ke tempat De Caca. Ngobrol-ngobrol bentar sampe Pepe pulang sepedaan. Terus pulang, resep belum ada, Ruma minta berenang. Akhirnya bak babyspa dari Bule Ici dibongkar lagi. Berenanglah Ruma hampir sejam sambil Meme nerusin masak ungker-ungker plus disuapin di kolam juga. Habis buanyak. Sambil berenang diliatin juga sama mba-mba kost, Mba Eva dan Mba Dela. Mba Eva ini ternyata hari Ahad (01/05) udah pulang kampung ke Ponorogo karena kuliahnya udah selesai. Sedih banget, karena udah akrab banget sama Ruma dan Ruma ini paling lulut sama Mba Eva. Pantesan tempo hari Mba Eva ngasi Ruma setelan kaos gambar Reyog, dan Mba Eva ini sering digodain Mba Dela dan Mba Dedep kalo mau pulkam.

Siangnya Ruma ga bobo-bobo. Uda ngajakin bobo dari jam 10 tapi sampai jelang Zuhur ga bobo juga. Meme sampe ga mandi-mandi. Akhirnya diboboinlah sama Pepe. Meme mandi plus sampoan lama banget. Selesai mandi Ruma uda bobo. Bangun bobo langsung maem siang dan main sepedaan lagi. Ngobrol-ngobrol juga sama Mba Eva Mba Dela di belakang rumah. Ruma juga latian manjat motornya Mba Dela. Alhamdulillah hari ini maemnya Ruma buanyak.

Malemnya kita cari makan di susu segar daerah Ngipik. Soalnya uda dari sore Ruma pengen susu. Yaudahlah sekalian keluar cari makan dan cari jilbab buat kenang-kenangan mau dikasihin Mba Eva. Ruma maemnya banyak sampe kekenyangan. Maem mie, gorengan, susu coklat sama roti bakar. Pulangnya cari jilbab buat Mba Eva. Karena uangnya ngepas cuma dapet pasmina tosca. Di toko Jilbabmart ini Ruma pengen jilbab yang ada hiasan kelincinya. Tapi lagi-lagi karena uang ngepas besok ajalah ya. Hihi.

Pulang dari pergi ternyata bapak ibunya Mba Eva uda dateng. Trus Ruma juga kenalan sama adenya Mba Eva, Mba Sasa yang masih kelas 5 SD.

Ahad (01/05) Ruma bangun pas Meme uda beres. Pokonya Meme merasa sukses dah kalo Meme uda beres Ruma baru bangun. Hehe. Bangun bobo langsung ikut belanja sawi dan telur buat bikin indomi. Minta donat dan ternyata cuma diabisin misisnya. Pulang dari belanja main sama Mba Sasa, Mba Eva dan bayi kucing yang dibawa dari Ponorogo. Sambil Meme ngelanjutin masak indomi. Beres itu Meme suapin dan habis banyak loh. Haha, ampun, ga sering-sering deh ngasi indomi. Maklum karena siang nanti ada jagong manten di daerah UAD. Kalo ada undangan manten gitu Meme jadi suka males masak, makanya masak indomi aja.

Siangnya Mba Eva pamit. Duh, Meme kok malah yang nangis. Meme aslinya ga pengen nangis sih, tapi gara-gara Mba Eva mau nangis dan ga mau ngeliatin Ruma Meme kan jadi sedih. Hihi lebay banget dah Meme pokoknya. Oh ya tadi pagi sebelum Mba Eva pulang Ruma uda ngasi kenang-kenangannya yang uda kita bungkus.

Ruma: Mba Eva, ini
Eva: Apa ini? Rumaaa

Eh si Ruma malah langsung jawab jilbab lho, hahaha. Dasar anak kecil.

Abis pamit-pamitan yang rada mellow tadi, kita lanjut jagong di UAD. Alhamdulillah Ruma maemnya gampang dan banyak. Zuppa soup habis semangkok. Trus lanjut eskrim, coklat dan puding. Mungkin karena enak dan kesukaan anak kecil kali ya, jadi maemnya banyak.

Pulang jagong main sepeda bentar trus bobo lamaaaaa banget sampe Meme beres cuci piring plus nyetrika. Hihi. Malemnya maem juga banyak. Walaupun cuma sama telor dadar dan kecap. Ruma seneng banget sama nasi kecap. Syaratnya harus kecap Bango ya. Kalo selain itu dia emoh.

Nah habis maem Ruma nemu permainan baru. Biasanya suka main motor-motoran pake bantal, sekarang sukanya main kapal-kapalan dan adegan menyelamatkan diri dari kejaran ikan hiu. Hahaha imajinasimu, Nak. Abis itu bobo deh.

Senin (02/05) bangun siang lagi. Pokoknya kalo Ruma bangun setelah Meme beres Meme anggap Ruma bangun siang deh. Bangun bobo langsung mimi jeniper anget. Ini minuman favorit Ruma setelah susu. Dan efeknya bagus banget, cepet nyembuhin flu, bagus buat daya tahan tubuh, bikin laper sehingga maemnya jadi banyak dan ngelancarin pup. Kayaknya Meme harus beli jenip terus deh tiap belanja.

Sebelum Meme berangkat kantor, main kapal-kapalan dulu. Hahaha. Kalo sama Pepe kayaknya tetep lebih suka motor-motoran deh.

Senin, 2 Mei 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s