writing

How to Start A Blog at WordPress

Assalaamu 'alaikum 🙂 Sebelum memulai tulisan kali ini, saya mau bertanya dulu, apakah teman-teman sudah memiliki blog? Punya blog itu asyik lho. Apalagi bagi orang yang cenderung introvert, menulis blog akan membuat kita lebih bebas berekspresi melalui tulisan.  Kalau via sosmed kadang kita ragu ya untuk mulai menulis. Masih mikirin komentar dan penilaian teman, masih… Continue reading How to Start A Blog at WordPress

Advertisements
life, me, myself, I

Hobi Baru

Assalamu 'alaikum 🙂 Mohon maaf belakangan ini saya suka susah nulis gitu. Maklum lagi punya hobi baru. Hampir setipe sih, sama-sama meng-create sesuatu menjadi bentuk yang berbeda. Semua ini karena saya mengikuti rumbel desain grafis di komunitas IP Jogja yang mana PJ-nya adalah teman saya ketika SMP. Desainnya kece-kece banget deh, makanya saya pingin bisa… Continue reading Hobi Baru

kids

Gadget Free For Kiddos, Can We?

Saya tau banget sih, kalau anak kicik kebanyakan main gadget itu nggak baik. Sudahlah bikin mereka jadi kurang peka terhadap lingkungan, perkembangan fisik motorik juga terhambat karena minimnya stimulasi. Belum lagi kalau itu gadget dilengkapi internet yang mana kita nggak punya kontrol penuh terkait konten di dalamnya. Namun selama ini saya merasa aman kalau anak… Continue reading Gadget Free For Kiddos, Can We?

parenting

Jika Anakku Jadi Korban Bully

Sebagai mantan verbal bullying survivor, saya khawatir kalau kelak anak saya juga mendapat perlakuan yang sama. Entah dari kerabat dekat atau temannya. Bahkan menurut saya, bullying yang dilakukan oleh kerabat dekat itu lebih berbahaya lho efeknya. Sampai sekarang masih begitu lekat dalam ingatan saya. Ngeri juga sebenarnya hal ini masih menjadi inner child saya hingga… Continue reading Jika Anakku Jadi Korban Bully

motherhood

Bukan Malaikat

Bun, sering nggak sih ngerasa begini? Anak jelas kita anggap anugerah terindah lah ya, yang harusnya kita rawat, kita sayangi sepenuh hati, kita bersamai dengan segenap jiwa dan perasaan, intinya segalanya buat anak kita usahakan yang terbaik deh.  Tapi pada prakteknya kadang kita malah melakukan yang sebaliknya. Ketika anak melakukan kesalahan atau perilaku yang nggak… Continue reading Bukan Malaikat

parenting

Menjadi Sahabat Anak (3)

Kita pasti ingin menjadi sosok yang paling dekat dengan anak, paling dipercaya untuk berbagi cerita, paling nyaman untuk bersandar, intinya sahabat sejati. Meski tidak semua perilaku anak bisa kita terima, paling tidak dalam menyampaikan ketaksukaan kita terhadap salah satu perilaku anak, kita menggunakan bahasa dan kata yang bisa diterima oleh mereka. Kekasaran sikap kita dalam… Continue reading Menjadi Sahabat Anak (3)

kids, writing

Resensi Buku Anak: Paket Halo Balita

Kalau ditanya buku anak favorit, tidak diragukan lagi anak saya pasti menjawab Halo Balita. Ingin tau kenapa? Simak yuk. Jadi, karena saya suka baca buku, sayapun ingin menularkan hobi saya ke anak. Caranya dengan banyak melakukan reading aloud -- tapi baru konsisten saya lakukan ketika anak saya usia 2 tahunan. Banyak buku anak yang sudah… Continue reading Resensi Buku Anak: Paket Halo Balita