parenting

Harapan Terbesar

Sebenarnya, apa sih yang membuat kita-kita ini ingin dan sangat berambisi mendidik anak dengan sebaik-baiknya? Menerapkan berbagai teori parenting yang sebenarnya sulit sekali dipraktekkan dalam kehidupan nyata, mengikuti berbagai seminar parenting yang terkadang harus merogoh kocek yang cukup banyak, belajar di banyak grup WhatsApp terkait parenting yang menambah kadar multitasking dalam hidup kita, ingin sekali agar… Continue reading Harapan Terbesar

Advertisements
Islam, life, me, myself, I

Rindu Majelis Ilmu

Terlalu larut dalam kesibukan dunia jelas menyebabkan lalai dengan urusan akhirat. Padahal, lalai dengan akhirat akan mencerai-beraikan seluruh urusan dunia kita. Sebaliknya, jika kita lebih memperhatikan akhirat dibanding dunia, persoalan-persoalan kita yang sifatnya duniawi seolah dimudahkan. Salah satu langkah "akhirat" yang dijamin membuat kita jauh lebih bahagia adalah selalu memperhatikan shalat di awal waktu. Bahkan,… Continue reading Rindu Majelis Ilmu

marriage

Mensyukuri Pernikahan

Bagi orang yang belum menikah, atau masih menikmati manisnya masa bulan madu, kata pernikahan begitu indah didengar. Teringat ketika duduk di akhir kuliah, beberapa teman sudah mulai menempuh hidup baru. Dan saya yang masih polos lugu itu, membayangkan bahwa menikah berarti bahagia selama-lamanya. Pernikahan laksana taman bunga, bahkan ada yang bilang bahwa pernikahan adalah surga… Continue reading Mensyukuri Pernikahan

Islam, tips

Futur Iman Pasca Ramadhan

Ada yang ngerasa gini ngga? Abis Ramadhan semangat ibadah seakan mengendor. Dulunya getol bener ibadah wajib masih pula ditambah sunnah-sunnah yang lain, kini puasa kelar bisa beres wajibnya aja udah bersyukur.   Huaa, pasca Ramadhan emang godaan banget ya. Suasana hari raya masih kerasa bahkan sampai H+7, yang mana masih kumpul-kumpul keluarga, jalan-jalan yang jujur… Continue reading Futur Iman Pasca Ramadhan

Islam

Bagaimana Memperbaiki Hidup?

Terkadang kita merasa hari-hari kita lalui dengan terburu-buru, waktu terasa begitu cepat meninggalkan kita, sampai-sampai merasa kekurangan waktu dan tidak sempat melakukan ini itu. Terkadang kita merasa hidup begitu sulit. Cobaan demi cobaan datang menghampiri silih berganti. Masalah satu selesai datang masalah lain yang menguji kesabaran. Terkadang diri ini merasa sangat lelah. Berpeluh menjemput nafkah… Continue reading Bagaimana Memperbaiki Hidup?